Kamis, 06 Juli 2017

Tips Agar Terhindar Dari Pegal - Pegal Walaupun Kerja Keras Seharian


Tips Agar Terhindar Dari Pegal - Pegal Walaupun Kerja Keras Seharian - Bekerja seharian sering menyebabkan keluhan badan pegal. Biasanya, keluhan ini berasal berasal dari postur yang tidak baik selagi duduk, jarang berolahraga, kurang istirahat, dan juga kurangnya cairan.


Agar Anda mampu bekerja maksimal tanpa gangguan badan pegal menjelang bulan puasa, ada beberapa hal yang mampu dilakukan. Berikut di antaranya:

Atur postur duduk

Kebiasaan duduk dengan leher condong ke depan dan badan membungkuk meningkatkan beban yang wajib diterima otot-otot leher dan punggung. Peningkatan kerja otot secara berkelanjutan di dalam selagi lama mampu menyebabkan rasa pegal.

Karena itu, atur postur duduk Anda dengan leher lurus menghadap depan, punggung pada posisi netral (tidak bungkuk atau terlalu tegap), dan pinggang lurus.

Olahraga

Memiliki tradisi olahraga mampu mengimbuhkan banyak kegunaan bagi tubuh Anda. Selain menunjang mendapatkan berat badan ideal, olahraga seperti pilates dan yoga termasuk mampu kurangi keluhan pegal atau nyeri pada pinggang.

Intensitas olahraga yang disarankan adalah sebanyak 2 kali di dalam seminggu, dengan durasi 45 menit hingga 1 jam.

Konsumsi makanan sehat

Hindari junk food dan mulailah konsumsi makanan sehat. Beberapa makanan yang baik untuk menahan nyeri otot dan pegal adalah buah ceri, madu, kacang-kacangan, bayam, daging ikan salmon, ubi, teh hijau, dan jeruk dan juga kiwi.

Istirahat yang cukup

Istirahat atau tidur yang cukup terlalu berperan di dalam pemulihan, pertumbuhan, dan penyimpanan energi. Sebaliknya, tidur yang kurang mampu menyebabkan tubuh menjadi lebih peka pada rasa nyeri, terutama pada otot.

Berdasarkan studi pada jurnal Clinical Journal of Pain tahun 2011, kurangnya tidur berhubungan dengan munculnya nyeri pinggang kronik.

Minum air putih

Terlalu banyak bekerja kadangkala menyebabkan Anda lupa untuk minum air. Kondisi ini dapat menuntun Anda pada suasana dehidrasi, yang menyebabkan keluhan seperti penurunan konsentrasi, cepat lelah, dan badan pegal.
Jadi , siap merubah tradisi Anda yang kurang baik? Ikuti strategi di atas, niscaya Anda mampu bekerja dengan nyaman tanpa wajib cemas badan pegal kemudian.